Menjelang Ramadhan Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Vaksin Booster

PURWAKARTA | Guna membentengi masyarakat dari virus Covid-19, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto berharap percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, terus dilakukan.

Perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Booster).

“Menjelang bulan puasa ini, saya minta masyarakat yang belum vaksin untuk datang ke gerai vaksinasi agar mudik dan Lebaran nanti bisa sehat semua,” Ajak Pria yang akrab disapa Hery itu, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Kapolres mengatakan, bagi masyarakat yang mau mendapatkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, pihaknya membuka gerai vaksin setiap hari di Mapolres Purwakarta.

Ia menambahkan kegiatan vaksin di Polres Purwakarta akan terus dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi bersama pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity. Masyarakat tidak perlu kuatir mengenai stok vaksin. Sampai saat ini stok vaksin masih mencukupi. Jadi masyarakat yang mau vaksin tinggal datang ke Mapolres Purwakarta,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain Vaksin Booster, lanjut Hery, pihaknya juga tengah memprioritaskan vaksinasi dosis dua, utamanya bagi para lansia.

“Vaksinasi lansia menjadi prioritas kita, karena pada mudik lebaran nanti akan menjadi tujuan mudik. Bagi para keluarga yang akan menengok orang tuanya,” jelasnya.

Selain itu, kata Hery, menghadapi bulan suci Ramadhan akan tetap dilaksanakan langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sudah pasti kegiatan masyarakat meningkat, dan kami akan mengantisipasi agar masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan baik sehingga laju Covid-19 tetap dapat dikendalikan,” jelas Hery.

Kapolres juga berpesan, meskipun sudah di vaksin masyarakat diimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

Baca Juga  Diduga Ketua KPU Ikut Terlibat Kasus Penipuan, Begini Kata Kapolres Purwakarta

“Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan paparan Covid-19. Jadi, masyarakat harus waspada, tapi tak perlu panik. Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *