Polres Purwakarta Terus Berikan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat

PURWAKARTA | Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus mengejar capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, dengan membuka gerai vaksinasi setiap hari.

Gerai Vaksinasi di Mapolres Purwakarta itu melayani masyarakat untuk dosis pertama, kedua sampai dosis ketiga alias booster.

Upaya ini dilakukan oleh Polres Purwakarta guna mendukung percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Sejumlah warga merasa terbantu, dengan adanya pelayanan vaksinasi hingga weekend. Sebab, tidak terganggu dengan pekerjaan mereka.

Agus Taufik (59), salah satu warga Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta, menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan jajaran Polres Purwakarta.

“Adanya vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu di Polres Purwakarta ini sangat membantu sekali. Karena Senin sampai Jumat kita kan kerja, jadi cuma bisa Sabtu atau Minggu aja,” ucap Agus, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Hal senada diungkapkan warga Kelurahan Purwamekar, Purwakarta, Ayu Ambarwati (31), ia sangat terbantu dengan adanya gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta.

“Adanya vaksinasi pada hari Sabtu ini tentunya sangat membantu sekali. Kalau Senin hingga Jumat kan sekolah terus pulang sekolah gerai vaksinnya sudah tutup. Jadi tentunya ini sangat membantu kami,” ucap Ayu.

Ditemui terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta membuka gerai vaksin setiap hari di Mapolres Purwakarta.

Dengan dibukanya gerai vaksinasi setiap hari ini, Kapolres berharap dapat membantu pemerintah mempercepat penyebaran vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, maka Polres Purwakarta, bersama Pemkab Purwakarta dan jajaran TNI membuka gerai vaksin gratis setiap harinya,” ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga  TNI Wujudkan Rasa Kemanusian dan Solidaritas Terhadap Korban Bencana Gempa Bumi

Ia menambahkan kegiatan vaksin di Polres Purwakarta akan terus dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi bersama pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity, stok kami cukup banyak silahkan masyarakat yang mau vaksin tinggal datang ke Mapolres Purwakarta. Kami terus berusaha secara maksimal untuk meningkatkan capaian target vaksinasi,” ucap Hery.

Tak lupa, Kapolres Purwakarta pun mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

“Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan paparan Covid-19. Jadi, masyarakat harus waspada, tapi tak perlu panik,” pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *