Pembinaan Karakter Prasiaga, Anggota Kodim 0619/Purwakarta Bina Murid Paud Cilingga

PURWAKARTA | Serma Dandi Braja Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kegiatan pembinaan ketahan wilayah terhadap murid Paud Cilingga, dalam rangka pembinaan karakter Prasiaga.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis,(24/3/2022) sekitar pukul 08.00 Wib yang bertempat di lapang bola Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Menurut Serma Dandi, Pramuka Prasiaga PAUD merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk siswa sebagai manusia Indonesia yang memiliki karakter yang  sangat baik diajarkan kepada anak sejak mereka berusia anak PAUD yaitu 3-7 tahun.

“Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga, dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan,” terangnya.

Lebih lanjut kata Serma Dandi, Pengenalan Pramuka pada anak usia dini yang meliputi sejumlah model ini ditujukan dalam memenuhi delapan kecerdasan anak usia dini dan perangsangan perkembangan motorik serta perkembangan kognitifi anak usia dini.

Metode pengenalan Pramuka dengan menggunakan lagu tentunya ditujukan untuk merangsang kecerdasan anak usia dini dalam menggunakan Bahasa pada setiap liriknya, merangsang kemampuan anak usia dini dalam menyanyikan lagu dan mendengarkan irama setiap liriknya, kemampuan dalam melakukan gerak tubuh yang dilakukan dengan gerak lagu, selain itu dalam lagu dapat diselipkan pengenalan angka pada lirik lagu.

“Alhamdulillah anak anak semuanya pada cerdas dan bisa mengikuti apa yang dipandukan, berharap kelak bisa menjadi generasi penerus yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Aksi Longmarch Buruh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *