Diduga Oknum Keuchik Tidak Transparan, Warga Aramiyah Minta Inspektorat Audit Dana Desa

ACEH TIMUR | Sejumlah warga Gampong Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, meminta pihak Inspektorat Kabupaten setempat, untuk segera mengaudit Dana Desa (DD) di Gampong setempat.

Warga menilai pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2017 tidak mengedepankan transparansi dan tidak jelas pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Salah satu warga Gampong aramiyah yang akrab disapa bang Don kepada awak media mengatakan, permasalah tersebut sudah pernah dibahas dalam rapat di Meunasah bersama masyarakat, namun belum ada titik temu terkait penggunaan dana desa sehingga aparatur saling lempar.

“Ada beberapa item yang belum selesai dikerjakan, di anggaran tahun 2017 hingga sekarang 2022, diantaranya sumur bor, lapangan olahraga, saluran, jalan umum dan musholla buket guru.serta sejumlah pekerjaan lainnya, tapi oknum Kepala Desa (Geuchik) berinisial (HR) maupun pengelolaan dana desa, tidak bisa mempertanggung jawabkan kepada masyarakat, sehingga kita warga menduga ada penyelewengan dana desa,” kata Don mewakili masyarakat lainnya, Sabtu (21/3/2022).

“Kami (Masyarakat) meminta kepada Bupati Aceh Timur dan pihak terkait untuk segera turun ke lokasi sekaligus mengaudit Dana Desa (DD) aramiyah tahun anggaran 2017 hingga 2022, yang saat ini belum ada pertanggungjawaban ratusan dana desa yang telah digunakan,” tutupnya. (zain)

Baca Juga  Diduga Polda Aceh Persulit Pengacara Korban Penyiksaan Oknum Penyidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *