Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Pelopori Pembuatan Akses Jalan Antar Kampung di Desa Sukamukti

PURWAKARTA | Akses jalan menjadi hal sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan untuk beraktivitas antar kampung, desa ,maupun kecamatan.

Seperti yang dipelopori oleh Personil TNI Kodim 0619/Purwakarta bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membuat akses jalan antar kampung.

Serka Ujang Suhendi Babinsa Desa Sukamukti Kecamatan Maniis Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan pembuatan akses jalan dengan pemasangan bronjong.

Pembuatan Bronjong terletak di kampung Jompong RT 03/01 Desa Sukamukti Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 15 Maret 2022.

“Kerja bakti pemasangan bronjong ini dilakukan bersama warga di saluran sungai kampung Jompong, dengan menggunakan batu belah yang ada di sekitaran kali tersebut,” kata Sertu Ujang.

Menurutnya, Jalan penghubung antara kampung ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek.

masyarakat akan mendapatkan keuntungan dalam pembuatan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari penggunaan jalan.

“Oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan,” ucapnya.

Pembuatan jalan ini, jelas Sertu Ujang dengan memanfaatkan material yang ada, walau sederhana namun jalan ini sangat bermanfaat untuk dilalui warga.

“Alhamdulillah antusias warga luar biasa, dengan kebersamaan ini pembuatan jalan penghubung bisa terlaksanakan,” pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Sinergitas Tiga Pilar, Dandim 0619/Pwk Turut Serta dalam Kejuaraan Menembak Bupati Cup Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *