Bendung Air dan Salurkan ke Persawahan, Danpos Koramil 1901/Wny Bantu Keluh Kesah Warga

PURWAKARTA | Danpos Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta Pelda Majumi didampingi 2 anggota Babinsa Koramil 1901/Wanayasa, melaksanakan bersama warga desa Salem dan warga Desa Pondok Bungur dalam pembuatan bendungan air dari aliran sungai Ciherang yang akan dialirkan ke areal persawahan, di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan gotong-royong pembuatan bendungan air yang diikuti oleh warga desa Salam dan Desa Pondok Bungur difokuskan pada pembersihan aliran sungai Ciherang dan membuat saluran air dari bendungan menuju areal sawah sawah yang ada di wilayah tersebut,” ujar Pelda Majumi Kamis (10/3/2022).

Dijelaskannya, sebagai bentuk rasa kebersamaan dan sudah menjadi suatu kewajiban babinsa tergerak untuk membantu keluhan warga yaitu membersihkan Daerah aliran sungai (DAS) dan membuat bendungan air yang menuju areal persawahan.

“Keterlibatan TNI dalam hal ini Koramil 1901/Wanayasa yang bergotong royong dengan warga lakukan karya bakti mendapat respon positif dari Anggota Komisi IV DPR RI H.Dedi Mulyadi SH dan masyarakat setempat sehingga dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” pungkas Pelda Majumi. (guh)

Baca Juga  Danramil 1901/Wanayasa Hadiri Rapat Minggon Wujudkan Sinergitas Bersama Muspika Jelang Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *