120 Personel Polres Aceh Timur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala Oleh Biddokkes Polda Aceh

ACEH TIMUR | Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh yang diketuai oleh AKBP Suyoto, S.K.M bersama empat anggotanya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikesla) bagi personel Polres Aceh Timur yang berlangsung di Aula Bhara Daksa, Rabu, (09/03/2022).

Dalam Rikkesla Biddokkes Polda Aceh bekerjasama dengan Klinik Bunda Thamrin Medan, Sumatera Utara dan Sidokes Polres Aceh Timur.

Pemeriksaan kesehatan berkala dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sampel darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Foto Thorax, dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP A.S Nasution, S.H. mengatakan, kali ini sebanyak 120 personel menjalani Rikesla dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri khususnya Polres Aceh Timur untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, ujar Kasi humas.

Disebutkannya, tujuan Rikesla ini adalah untuk deteksi dini terhadap jenis penyakit atau kelainan kesehatan anggota, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis.

“Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas,” lanjut Kasi Humas.

Menurutnya, apabila dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan. Terang Kasi Humas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (zain)

Baca Juga  Bupati Aceh Timur Serahkan Sembako untuk Masyarakat Pedalaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *