Warga Senang, Unsur Muspika Hadiri Sosialisasi Vaksin Sekaligus Penyaluran BLT Desa Peutow

ACEH TIMUR | Bertempat di Balai Desa Peutow, Kecamatan Birem Bayeun telah diselenggarakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian Bantuan langsung Tunai Dana Gampong (BTL DG) yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan setempat, Rabu (09/03/22).

Kegiatan Sosialisasi Vaksin tersebut dibarengi dengan penyaluran BLT Dana Gampong tahap I yakni bulan Januari dan bulan Februari yang disalurkan ke 96 keluarga penerima manfaat di Desa Peutow dengan nominal perbulannya Rp. 300.000,- dalam pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Danramil 11/Brb melalui Bati Tuud Koramil Peltu Saiful menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Peutow tersebut selain menyalurkan BLT kepada warga kegiatan itu juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya memberikan pemahaman serta mengajak masyarakat penerima bantuan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya dalam mencegah penularan wabah Covid-19”, jelasnya.

Kita berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh desa-desa yang lain sebagai upaya dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam mencegah, menangani pandemi Covid-19.

Mengingat saat ini telah adanya varian baru Covid-19 jenis Omicron yang telah mewabah di berbagai daerah, untuk itu kita patut melakukan pencegahan diantaranya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di keseharian, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 11/Brb yang diwakili Peltu Saiful, Kapolsek Birem Bayeun AKP Syamsuddin, Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman, S.Kom., Kepala Puskesmas Birem Bayeun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Peutow, Geuchik Peutow, Bidan Desa beserta ibu ibu kader Desa Peutow. (zain)

Baca Juga  Sukses Pimpin Bojonegoro, Bupati Anna Mu'awanah Raih Penghargaan Santri of The Year 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *