Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Berikan Tehnik Pembibitan Ikan Lele Kepada Warga Binaan

PURWAKARTA | Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Pelda Kirman Somantri melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) tentang pembibitan ikan lele dengan warga binaan tempat di Kampung Cipancur RT 09/03 Desa Cipancur Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Selasa (8/3/2022).

Menurut Pelda Kirman Somantri, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele dumbo yang sedang diminati pembeli.

“Di samping itu juga, kami sebagai aparat teritorial di wilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga. Hal ini merupakan salah satu dalam upaya kita mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa menuturkan, Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien. Dalam satu terpal bisa menampung 2000 ekor bibit ikan lele.

“Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal ini bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga,” katanya.

Semoga dengan melakukan budidaya ikan lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga.

“Kami selaku aparat kewilayahan akan selalu melakukan pendampingan dalam bentuk komunikasi sosial, karena hal tersebut salah satu kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya. (guh)

Baca Juga  Kapolres Purwakarta Himbau Masyarakat Untuk Tidak Menggelar Kegiatan Malam Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *