Warga Girang, Kapolres Purwakarta Kembalikan Motor Yang Hilang

PURWAKARTA | Siti Maesaroh (45) senang bukan kepalang. Warga asal Kampung Kaum, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, ini menemukan kembali motor yang sempat digondol pencuri.

Bahkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengantarkan langsung motor milik mereka yang pernah hilang dicuri. Mereka sangat berterima kasih dan semakin percaya kepada Polri.

Siti Maesaroh begitu tampak sumringah saat petugas dari Polres Purwakarta mengantarkan motor miliknya yang hilang sebulan yang lalu.

Sempat pesimistis sepeda motornya yang dicuri dapat ditemukan, dia pun bersyukur sepeda motornya bisa kembali berkat kinerja jajaran Polres Purwakarta.

“Sejujurnya saya tidak menyangka, tapi alhamdulillah, pada kenyataannya sepeda motor saya sudah ditemukan oleh pihak kepolisian. Saya sangat bersyukur. Berkat kinerja Polres Purwakarta, motor saya kembali lagi,”ungkap Siti, saat ditemui di kediamannya, pada Selasa, 8 Maret 2022.

Siti menceritakan, sepeda motor Honda Beat miliknya hilang sebulan yang saat diparkir di teras depan rumahnya. Malam itu, dirinya mendengar suara memindahkan motor miliknya, saat dilihat pencuri dengan leluasa menggondol sepeda motor tersebut.

Mengetahui sepeda motor yang menjadi sarana beraktivitas sehari-hari raib dibawa maling, Siti langsung mendatangi Polsek Cibatu, Polres Purwakarta untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saya lapor ke Polsek, kemudian coba tanya ke tetangga kanan kiri barangkali ada yang melihat sepeda motor milik saya, tapi tidak ada yang tahu,” jelasnya.

Hari demi hari berlalu hingga berganti minggu, tak ada tanda-tanda keberadaan sepeda motor Siti diketahui. Sehingga dia mulai pesimistis dan pasrah sepeda motornya tidak akan kembali.

Namun pada akhirnya, tak sampai satu bulan sejak pencurian terjadi, Siti mendapat kabar sepeda motornya berhasil diamankan Polres Purwakarta sebagai barang bukti kasus pencurian dengan pemberatan (Curat)

Baca Juga  Bersatu Bangun Bangsa, Dandim 0619/Purwakarta Hadiri Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda

“Alhamdulillah saya senang sekali. Saya beri apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Purwakarta beserta jajarannya yang telah menemukan sepeda motor saya dan diantarkan ke rumah,” ucap Siti.

Sebelum hilang dicuri, Siti menggunakan sepeda motornya sebagai sarana untuk menjalankan usahanya.

“Sepeda motor ini akan saya pakai untuk mengantarkan berjualan lagi. Saya punya produksi simping dan juga suka mengantarkan kangkung ke warung-warung di sekitar sini,” ucap Siti Maesaroh.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengungkapkan, pengembalian motor milik korban merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Polres Purwakarta mengembalikan puluhan unit kendaraan bermotor roda dua kepada korban pencurian.

“Jadi masyarakat korban curanmor yang melapor ke polisi, kami hubungi. Yang bersangkutan (pemilik motor) bisa menunggu di rumah dan motornya kami antar,” ucap Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Kapolres menegaskan pihaknya akan menanggapi serius setiap laporan masyarakat. Adapun untuk sepeda motor lainnya, masih didata untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

“Intinya, kegiatan ini dalam rangka pelayanan kepada masyarakat atas petunjuk dan bimbingan Pak Kapolda Jabar (Irjen Pol Suntana) dan Pak Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo). Secara bertahap akan kami lakukan prosedur. Kami akan menggali data motor lainnya untuk dapat diketahui siapa pemiliknya dan kita kembalikan,” tutur Hery.

Hery mengimbau agar masyarakat Purwakarta berhati-hati dalam menyimpan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mencegah pencurian dan berjanji akan menindak tegas setiap kejahatan. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *