Tangkal Serangan Hama, Babinsa Darul Aman Bantu Petani Cabai Semprot Pestisida

ACEH TIMUR | Koptu Yusuf Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur melakukan penyemprotan pestisida untuk tanaman cabai yang baru berusia satu minggu dipindahkan dari lahan penyemaian ke lahan pembesaran, yang berlokasi, di Desa Alue Merbo, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Kali ini Babinsa Koramil 06/Dam, Koptu Yusuf mulai melakukan penyemprotan pada tanaman cabe yang ditanam di lahan milik Sdr Heri (42) diketahui lahan tersebut sebelumnya adalah lahan tidur/
lahan kosong, dan kini telah diubah menjadi lahan yang yang bisa mendapatkan sumber pendapatan.

“Lahan ketahanan pangan yang ditanami cabai mulai kita semprot agar terhindar dari ancaman hama,” ujar Yusuf.

Penyemprotan dilakukan untuk menghindari hama yang menghinggap pada tanaman cabai yang baru berusia seminggu setelah dipindahkan dari media penyemaian ke media pembesaran. “Selain akan membuat tanaman terbebas dari hama, tentunya juga akan dapat memacu perkembangan pembesaran batang, dan daun, agar dapat tumbuh maksimal,” terangnya.

Kegiatan pendampingan ini terus kita lakukan sampai panen nanti, semoga yang kita lakukan seperti saat ini bisa membuahkan hasil yang maksimal agar bisa menopang perekonomian warga binaanya. “Selain dari itu kita memberikan motivasi dan edukasi untuk menggugah warganya memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif seperti yang tengah kita lakukan saat ini”. (zain)

Baca Juga  Empat Orang Anak Dibawah Umur Tinggal di Gubuk Reyot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *