Genjot Program Vaksinasi, Desa Ciwangi Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat

PURWAKARTA | Guna Penanganan wabah Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus genjot program vaksinasi. Kini vaksinasi digelar melalui Pemerintahan Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Warga Desa Ciwangi sangat antusias sekali mengikuti program vaksinasi ini dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Demikian disampaikan Kepala Desa Ciwangi Abdul Hakim, di sela sela monitoring program vaksinasi di Aula Desa Ciwangi. Sabtu (05/3/2022).

Vaksinasi yang diberikan tahap 1, 2 dan Booster dari mulai usia 12 tahun hingga lansia. Untuk lansia sendiri sudah banyak yang mendaftarkan diri mengikuti vaksin.

“Selanjutnya bagi lansia lansia atau siapa saja warga ciwangi yang belum sempat melakukan vaksin diharapkan untuk ikut program vaksinasi tahap berikutnya yang insya Allah nanti akan ada lagi,” ucap Abdul Hakim yang akrab disapa Iim.

Menurutnya, dengan program vaksinasi ini diharapkan warga masyarakat Ciwangi bisa antisipasi dari bahayanya wabah covid-19, dengan imunitas tubuh kuat masyarakat bisa hidup lebih sehat.

“Semua ini dilakukan agar pencapaian vaksin khususnya di Desa Ciwangi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran hingga target sesuai yang telah ditentukan, terutama mengajak warga Ciwangi untuk lebih sehat lagi,” jelasnya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Puskesmas Bungursari bahwa saat ini Desa Ciwangi masuk Zona Merah, karena itu untuk menanganinya dilakukan koordinasi dengan pihak RT, RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat bagaimana program vaksinasi ini bisa sampai ke Masyarakat.

Iim pun menyampaikan bahwa dengan melaksanakan penanganan wabah ini yaitu dengan mengikuti Program Pemerintah yang salah satunya dengan mengikuti Vaksinasi. Artinya apabila masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh dan dapat dipastikan sehat dan kuat maka Insya Allah pandemi ini akan sirna.

Baca Juga  Rakor PKH, Padatkan Pondasi Aksi Pengentasan Kemiskinan

“Pencapaian vaksinasi desa ciwangi untuk dosis I sudah mencapai 85 persen, untuk dosis II sudah mencapai 64 persen dan dosis III baru 30-40 persen,” terangnya.

Selanjutnya, vaksinasi bagi usia 12 tahun sampai lansia akan terus dilaksanakan, “Sekarang, selain di aula desa, para kader PKK para mantri kader kader posyandu ikut melaksanakan vaksinasi melalui door to door yang ada di Rt maupun Rw wilayah lingkungan Ciwangi,” tuturnya.

Ditempat, Kapolsek Bungursari, Kompol Budiharto dalam Monitoringnya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ciwangi yang telah melaksanakan vaksinasi, baik itu vaksinasi yang pertama, kedua maupun ketiga terutama lansia yang telah melaksanakan vaksinasi.

Ternyata untuk lansia sudah hampir semuanya melaksanakan vaksinasi. khususnya di desa Ciwangi ini Kapolsek berpesan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi untuk senantiasa tetap melaksanakan prokes.

“Untuk kedepan semoga level covid di Purwakarta menurun sehingga perekonomian dan kegiatan kegiatan bisa berjalan dengan lancar kembali,” pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *