Babinsa Bersama Warga Giat Karya Bakti Bersihkan dan Pelebaran Jalan Desa

PURWAKARTA | Babinsa Desa Parung Banten Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta Sertu Teteng bersama-sama warga melaksanakan karya bakti pembersihan jalan desa pelebaran jalan di Kampung Tegal Peuteuy RT 12/07 Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta. Jumat (4/3/2022).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan akses jalan kepada warga. Dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada terlalu kecil sehingga akses jalan kurang lancar guna untuk transportasi membawa hasil pertanian.

Sertu Teteng dilokasi karya bakti menuturkan pelaksanaan kerja bakti ini sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup warga. Jalan satu-satunya untuk akses kegiatan warga serta untuk membawa hasil pertanian.

“Melalui kerja bakti pembersihan jalan desa dan pelebaran jalan ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Babinsa.

Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Terkait dengan pelebaran jalan tersebut diharapkan nantinya dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga jalan tersebut masuk dalam program pembangunan pengerasan jalan agar dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” terang Babinsa.

Sejumlah warga di lokasi kerja bakti mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin erat untuk menjaga pertahanan Negara,” ucapnya. (guh)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Semangati Atlet Karate Harus Bawa Pulang Medali Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *