Percepatan Vaksinasi, Polres Purwakarta Sasar Buruh Pabrik

PURWAKARTA | Guna mendukung program vaksinasi dan tercapainya kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta secara massif terus melakukan percepatan vaksinasi.

Kali ini, Polres Purwakarta menggelar percepatan vaksinasi dosis ke-3 (Booster) dengan menyasar karyawan di PT Win Textile yang berada di Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, selama ini Polres turut memberikan vaksin booster untuk masyarakat. Vaksinasi terus dilakukan dan sasaran diperluas dimana kali ini menyasar karyawan perusahaan.

Dengan menyasar karyawan perusahaan, kata Satrio, diharapkan dunia industri tetap tangguh dalam menghadapi pandemi corona.

“Untuk vaksinasi booster di PT Win Textile ini, target sasaran sebanyak 1.000 karyawan per hari ini. Vaksinasi booster ini dilaksanakan guna mendukung program percepatan vaksinasi penguat di wilayah Kabupaten Purwakarta dengan sasaran para pekerja industri,” tuturnya, Pada Kamis, 3 Maret 2022.

Menurut Satrio, upaya perlindungan terhadap para pekerja industri melalui percepatan vaksinasi penguat juga perlu mendapatkan perhatian, agar aktivitas perekonomian para pekerja tetap dapat berjalan.

Terlebih, lanjut dia, di Kabupaten Purwakarta banyak terdapat industri besar dengan jumlah karyawan yang banyak.

“Maka selain untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, kegiatan ini juga untuk mendorong terbentuknya herd immunity di kalangan pekerja industri,” tambah Satrio.

Tak hanya kalangan pekerja, sambung Satrio, bersamaan dengan program percepatan ini, Polres Purwakarta menggelar gerai vaksinasi dan juga secara mobile lewat Si Covling (Vaksinasi Covid-19 Keliling).

“Selain di perusahaan, Polres Purwakarta juga menggelar vaksinasi di Hanggar Mapolres Purwakarta, Vaksinasi mobil keliling, 17 puskesmas setiap kecamatan dan Para bhabinkamtibmas di 14 Polsek melakukan door to door,” ucap Satrio.

Baca Juga  Sebagai Upaya Membentuk Generasi Tangguh, Kodim 0619 Membuka Persami Saka Wira Kartika

Satrio juga menghimbau kepada para peserta vaksin, meskipun sudah di vaksin dosis 3, saat beraktivitas diluar rumah harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Secara kontinyu dan masif, Polres Purwakarta terus menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua serta Vaksinasi Booster sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” ucap Kompol Satrio Prayogo. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *