Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Berikan Pembinaan Kepada Linmas

PURWAKARTA | Situasi pandemi Covid -19, Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Serma Dandi Braja laksanakan pembinaan dan pembekalan kepada linmas di kantor linmas Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. Rabu (02/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Cilingga Serma Dandi Braja tengah memberikan pembinaan sekaligus pembekalan kepada Linmas Desa Cilingga dalam situasi pandemi covid-19 diantaranya mengevaluasi kegiatan lingkungan, pengawasan keamanan, kebersihan, serta penyampaian kondisi di tengah pandemi covid-19, dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan 5 M.

Berkaitan dengan pembinaan, pengawasan dan pembekalan kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, linmas diharapkan menjadikan contoh di masyarakat.

“Patuhi prokes 5M dalam keseharian, seperti pakai masker ,cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal tersebut harus disampaikan dan membiasakan dalam kehidupan sehari hari di masa pandemi covid-19,” ujar, Serma Dandi Braja.

Pererat komunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai petugas di lapangan. “Hubungan yang terjalin baik selalu di jaga, aktifitas pos kamling harus tetap berjalan seperti biasa, karena pos kamling bukan sekedar menjaga keamanan namun mengemban fungsi sosial juga untuk pelayanan masyarakat,” kata Babinsa Cilingga.

Sementara itu, Serma Dandi Braja, berharap Linmas mampu menjalin kekompakan dan kebersamaan sesama anggota Linmas. “Saling mengingatkan, asah, asih dan asuh supaya keharmonisan terjaga,” ucapnya. (guh)

Baca Juga  Upaya Cegah Angka Kenakalan Remaja, Kodim 0619/Purwakarta Andalkan Kedekatan Babinsa dengan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *