Pastikan Stok Pangan Aman, Babinsa 21/Mdt Sambangi Penggilingan Padi

ACEH TIMUR | Bertempat di penggilingan Padi milik Imran di Desa Abek Glantek Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Pelda Muhammad Rizal melakukan pengecekan stok gabah dan kualitas beras dalam rangka memastikan persediaan kebutuhan pangan di wilayah binaan, Minggu (09/01/2022).

Pelda Muhammad Rizal menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk memonitor stok gabah dan kualitas beras di wilayah binaan serta memastikan kebutuhan pokok beras yang diperlukan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Madat.

“Dengan kita cek langsung, maka kita bisa tahu bahwa hasil panen petani akan terserap kemana, ini disebabkan biasanya kalau dibeli oleh tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan,” ucapnya.

Ditambahkannya, pengecekan penggilingan padi ini juga bertujuan untuk mendorong dan mengingatkan para pemilik kilang padi, agar mau bekerja sama dengan Bulog guna mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Aceh Timur, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan mesin penggilingan padi yang ada di wilayah pedesaan, pungkasnya. (zain)

Baca Juga  Capaian Vaksinasi Booster Masih Rendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *