Ragam  

H Ahmad Resmi Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Campaka Secara Demokrasi

PURWAKARTA | H Ahmad ST, Resmi Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Campaka. Dirinya terpilih secara demokrasi sebagai ketua karang taruna melalui Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kecamatan setempat untuk Masa Bakti 2022-2027. Kegiatan dilaksanakan di Aula serbaguna Bale Sawala Regawa Desa Campakasari, Senin malam (28/02/2022).

Proses pemilihan ketua karang taruna tingkat Kecamatan Campaka secara proses ke -Organisasian telah ditempuh dan berlangsung secara demokratis. Yang dihadiri langsung oleh Ketua dari masing-masing utusan karang taruna Desa Se-Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Jhon Kamal, Muspika Kecamatan Campaka, para perwakilan karang taruna desa, serta beberapa unsur dan tokoh lainnya.

Ketua terpilih H Ahmad ST mengatakan dirinya akan memimpin karang taruna kecamatan campaka selama lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, saya sudah diberikan kepercayaan sebagai ketua karang taruna kecamatan campaka untuk masa bakti lima tahun kedepan. Visi misi saya pertama adalah dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para ketua karang taruna di setiap desa dan seluruh anggota karang taruna, sehingga tercipta kerukunan di antara pemuda se-kecamatan campaka,” jelas Ahmad.

Kemudian Ahmad melanjutkan, selain dari pada menjalin komunikasi dan silaturahmi. Kedepan kita akan melakukan beberapa program pekerjaan dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan, seperti kegiatan olahraga, budaya dan kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Jhon Kamal menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih H Ahmad. Dijelaskannya kehadirannya disini adalah untuk mengesahkan jalannya kegiatan temu karya, karena itu merupakan bagian terpenting dari agenda kabupaten.

“Ya, secara Ad-Art harus mengesahkan jalannya organisasi, tanpa dicederai secara demokrasinya,” ujar Kamal, di sela kegiatan TKKT.

Kamal menjelaskan, kalau berbicara tentang berkarang taruna banyak hal yang bisa dikerjakan. Akan tetapi untuk saat ini pihaknya lebih kepada sisi bagaimana caranya anak muda yang bernaung di karang taruna lebih kreatif mengatur skemanya.

Baca Juga  Sejumlah Generasi Bertalenta Siap Memberikan Kado Spesial di Hari Jadi Kota Purwakarta

“Jelas, karena kita tidak mengatur dan samakan agendanya. Sebab, setiap desa mempunyai karakter sendiri. Tahun kemarin saja kita sudah agendakan 5 juta per-desa, per-tahun,” jelas Kamal.

Menutup Kamal mengharapkan karang taruna bisa lebih baik lagi, dimana kita yang dianggap organisasi kultural tetapi ada rules yang kita pakai.” pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *