Kolaborasi Polres Purwakarta dan SPV Dalam Akselerasi Vaksinasi

PURWAKARTA | Akselerasi percepatan vaksinasi massal terus dikebut Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. Kali ini, Polres Purwakarta bekerjasama dengan PT South Pacific Viscose (SPV) dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Polda Jawa Barat, Kabid TIK, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, mengatakan untuk mempercepat laju vaksinasi untuk mencapai herd immunity dengan cara terus memotivasi dan mendorong jajaran Polres Purwakarta untuk terus menggelar akselerasi vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mensukseskan akselerasi COVID-19 dan juga guna percepatan penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” jelas Kombes Pol Asep, di Mapolres Purwakarta, pada Minggu, 27 Februari 2022.

Ia menambahkan, Polri akan terus berkolaborasi bersama instansi terkait, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik untuk masyarakat umum, lansia maupun anak-anak, agar kekebalan komunal bisa terbentuk.

Meskipun vaksinasi terus digencarkan, Kombes Pol Asep menyebut masyarakat diminta agar tidak perlu khawatir. Karena stok vaksinnya, dipastikan masih cukup dan tersedia.

“Secara umum ketersediaan vaksinasi di Polres Purwakarta ini terbilang aman dan masih cukup. Jadi, tidak usah khawatir. Silahkan datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polres Purwakarta,” singkat Kombes Pol Asep Akbar Hikmana.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan selama ini Polres Purwakarta turut memberikan Vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin booster untuk masyarakat. Vaksinasi terus dilakukan dan sasaran diperluas dimana kali ini menyasar karyawan perusahaan.

Dengan menyasar karyawan perusahaan, kata Kapolres, diharapkan dunia industri tetap tangguh dalam menghadapi pandemi corona.

“Vaksinasi massal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus COVID-19 di Purwakarta dan juga dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi COVID-19,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Baca Juga  Danramil 1907/Bungursari Monitoring Vaksinasi PMK di Pasar Hewan Ciwareng

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut kekebalan kelompok akan segera terbentuk dan pandemi segera berakhir.

“Harapan kami, dengan vaksinasi ini bisa menciptakan kekebalan kelompok (Herd immunity) dilingkungan masyarakat. Selain itu, di tengah Pandemi saat ini, vaksinasi bisa meningkatkan imunitas, sehingga masyarakat tidak berdampak fatal apabila terkena Covid-19.” Ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Meski sudah divaksin, hery mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Harapan kami masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi dan ikut bersama-sama bahu membahu bergotong royong memerangi pandemi. Mari patuhi prokes kemanapun jangan abai walau sudah di vaksin bukan berarti kita kebal, vaksinasi berguna mengurangi risiko berat bila kita terpapar covid. Bagi yang sudah vaksin tolong sampaikan hal yang positif dan ajak keluarga segera melakukan vaksin,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sementara, Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose (SPV), Sri Aditia mengatakan, dalam vaksinasi massal ini, SPV menjadi rekan bagi polres Purwakarta dalam mempercepat penanganan COVID-19 di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, kerjasama ini selaras dengan komitmen SPV yang juga turut berupaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

”Vaksinasi massal ini menjadi bentuk nyata, kepedulian SPV terhadap masyarakat, keluarga, dan lingkungan sekitar serta perwujudan komitmen perusahaan untuk aktif berpartisipasi dalam program pemerintah guna mendorong inisiatif dari setiap individu untuk melakukan vaksinasi,” ucap Sri Aditia, dalam keterangan tertulisnya.

Selain dalam melakukan vaksinasi massal untuk umum, Sri Aditia mengungkapkan, komitmen SPV dalam mensukseskan penanganan COVID-19 juga dibuktikan dengan pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat dalam lingkungan kerja.

Baca Juga  Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM

“Kita juga tetapkan protokol kesehatan secara ketat dengan penerapan 5M, SPV juga telah menerapkan kewajiban scan QR code aplikasi Peduli Lindungi di setiap akses masuk perusahaan,” tuturnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *