Serka Akri Dani Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa SMKN 1 Bojong

PURWAKARTA | Serka Akri Dani Anggota Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa SMK Negeri 1 Bojong di ruang Aula Sekolah bertempat di Kampung Pilar RT 11 RW 04 Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Rabu (23/02/2022).

Dalam Penerangannya Serka Akri Dani memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air, sehingga dapat menghindari tercemarnya generasi muda Indonesia dengan paham-paham radikal.

Selain itu, memberikan motivasi agar siswa dapat belajar lebih rajin lagi di sekolah, mengingat kondisi saat ini sedang mengalami pandemi covid-19. Serka Akri Dani pun tak luput mengimbau siswa agar patuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Dalam keterangannya, menyampaikan bahwa, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting diajarkan pada anak usia dini dengan tujuan menanamkan cinta tanah air dan kewajiban bela negara.

“Pemberian materi pelajaran agar siswa selalu disiplin, tidak lupa pada sejarah, budaya dan Ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air dan bangsa,” jelasnya. (guh)

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Tertibkan Wisata Kuliner Bersama Para Pedagang UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *