Musim Panen Tiba, Babinsa 13/Plkt Aktif Lakukan Pendampingan

ACEH TIMUR | Datangnya musim panen padi di wilayah kecamatan Peureulak Barat dimanfaatkan oleh Serda Johan Untung Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur, yang aktif melakukan pendampingan kepada para petani di Desa Alue Bugeng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23-02-2022).

Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan Nasional serta meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa.

Serda Johan Untung mengatakan, dirinya kali ini tengah melakukan pendampingan kepada kelompok tani subur tani yang saat ini tengah melaksanakan panen padi di sawah milik bapak Ahmad.

“Kegiatan pendampingan ini rutin kita lakukan dengan harapan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani”, kata Untung.

Ahmad yang berada dilokasi mengucapkan terima kasihnya kepada pak Babinsa yang telah hadir mendampingi proses panen padi miliknya.

“Tidak hanya itu Babinsa juga ikut mengangkut padi yang kita panen, kami merasa sangat terbantu akan kehadiran pak Babinsa”, pungkas Ahmad. (zain)

Baca Juga  Tangkal Serangan Hama, Babinsa Darul Aman Bantu Petani Cabai Semprot Pestisida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *