Sekretariat DPRD Purwakarta Bersama Petugas Kebersihan Giat Bebersih Menyisir Sepanjang Jl. Ir. H. Juanda

PURWAKARTA | Sejak pagi hari kesibukan sejumlah petugas kebersihan di Sekretariat DPRD Purwakarta bersama petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Purwakarta menyisir “bebersih” di sepanjang Jl. Ir. H. Juanda, Desa Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (22/2/2022).

Tampak memantau langsung “bebersih” lingkungan di depan gedung wakil rakyat DPRD Purwakarta, Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si ditemani Kabag Umum Setwan, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si dan Kabid pengelolaan Sampah DLH Pemkab Purwakarta, Irfan Suryana, S.Sos.

“Untuk menjaga kebersihan saja, apalagi hujan masih sering mengguyur. Jangan sampai ada sampah menumpuk khususnya di selokan yang berdampak pada limpahan air yang menggenang di jalan. Juga sebagai antisipasi penyebaran berbagai penyakit yang ditimbulkan dari adanya sampah,”kata Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si.

“Alhamdulillah kalau didalam lingkungan kantor DPRD dan di jalan mau masuk ke gedung DPRD tidak ada sampah. Sebab, petugas kebersihan yang ada di Sekretariat DPRD terawasi oleh CCTV. Jadi semua petugas kebersihan terpantau,”jelas pak Sekwan, panggilan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si dikantornya.

Sementara Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Irfan Suryana, S.Sos mengaku setiap hari pihaknya mengangkut sampah yang dihasilkan sekitar 170 ton. “Produksi sampah yang dihasilkan setiap harinya lebih dari 100 ton,”kata Kabid Pengelolaan Sampah DLH. Irfan Suryana. (guh)

Baca Juga  Cigedogan Berbakat, SSB Sahabat Muda Masuk Babak Final Piala Soeratin Usia-15 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *