Dandim 0619 Perkuat Sinergitas Dengan Para Tokoh Ulama di Purwakarta

PURWAKARTA | Komando Distrik Militer Kodim 0619/Purwakarta terus gencarkan kegiatan dalam membangun sinergitas dengan Para Tokoh Ulama di Purwakarta dalam mempererat tali Silaturahmi.

Hari ini, Selasa 22 Februari 2022. Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta bersama rombongan melaksanakan silaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) Khilafatul Muslimin yang berada di Kampung Colobong RT 07 RW 03 Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, Dandim 0619 yang akrab disapa Kriz itu, melaksanakan silaturahmi ke Habib Ali Bin Abu Bakar Pimpinan Ponpes Al-Atos (Islamic Center Garokgek), pada tanggal 10 Februari 2022, dua minggu lalu.

Dalam silaturahmi tersebut Dandim 0619 bersama rombongan disambut dengan hangat oleh Pimpinan PPUI Khilafatul Muslimin, Ustadz Hendra Kurnia beserta pengurus PPUI Khilafatul Muslimin Kabupaten Purwakarta.

Kriz mengatakan, bahwa kedatangannya ke pondok pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Khilafatul muslimin merupakan bentuk silaturahmi dan menjalin komunikasi serta menitip Doa untuk kelancaran tugas selaku Aparat TNI (Kodim) wilayah Purwakarta. Dan terjalin sinergitas TNI dengan Ulama/Kyai dapat berjalan harmonis dan harapan komunikasi tidak terputus.

“Menitipkan kepada pengurus pesantren agar membentuk pondasi dan dasar ilmu yang baik kepada generasi penerus dalam menghadapi tantangan untuk masa depan,” ujar Kriz.

Dalam kesempatannya tersebut Kriz berpesan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini keadaannya sedang meningkat harus tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dan tentunya kami selaku Komandan di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta, menitipkan anak didik (santri) yang berada di Pondok pesantren ini agar dijaga keselamatannya jangan sampai lengah, agar tidak terjadi kejadian atau musibah (Kebakaran) seperti di ponpes daerah Cilamaya Kabupaten Karawang, yang menimbulkan korban Jiwa,” ungkap Kriz.

Baca Juga  Kapolsek Bojong Gelar Apel Siaga Tahun Baru 2022

Namun dalam silaturahminya itu, Kriz juga mendorong pihak pengurus PPUI agar membuka komunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat seperti ke tingkat Desa Kecamatan maupun ke tingkat Kedinasan. Terkait baik itu ke Kementerian agama (Kemenag) dan Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta.

“Kami himbau kepada pengurus PPUI agar keberadaan pondok pesantrennya segera dikomunikasikan atau dikoordinasikan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta, baik ke tingkat desa maupun instansi terkait,” harapnya.

Sementara itu, Kriz pun sangat apresiasi pihak pengurus Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah menerima dengan baik atas silaturahmi dari satuan Kodim 0619/Purwakarta dan sekaligus memperkenalkan seluruh pengurus yang berada di pondok pesantren tersebut.

“Alhamdulillah, kehadiran kami disambut baik oleh para pengurus PPUI Purwakarta, dan diakhir silaturahmi mereka mendoakan agar Kabupaten Purwakarta tetap kondusif, sejahtera dan berkah,” ucapnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *