Sertu Ria Setiawan, Babinsa Yang Akrab Dekat Dengan Masyarakat Binaannya

ACEH TIMUR | Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur (Babinsa), Sertu Ria Setiawan melaksanakan Anjangsana di Desa Afd.II Bukit, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (19/02) kemarin.

Saat ditemui oleh awak Media di sela kegiatannya, Minggu 20 Februari 2022, Sertu Ria Setiawan mengatakan, sebagai seorang Babinsa setiap hari nya saya harus selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan anjangsana, dengan menyambangi warga binaan agar mengerti dan mengetahui betul bagaimana situasi dan kondisi warga binaan dari dekat.

Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat kita lebih peka dan cepat tanggap segala hal sehingga kita dapat membantu langsung maupun secara tidak langsung.

Pada kesempatan hari ini di kala saya hendak menyambangi kedai sembako mengecek harga sembako buat warga saya ketemu adik adik siswa-siswi SD Afd.II Bukit sehingga inisiatif saya mereka saya kumpulkan. Adik adik apabila saat nya pulang sekolah harus segera pulang ke rumah terus jangan singgah di kedai atau bermain lagi,” ucapnya.

Dan mengarahkan siswa siswi agar selalu melaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari serangan Virus Corona-19 dan bersama kita bisa memutus mata rantai virus Covid-19,” imbuhnya.

Saya sebagai Babinsa saat melakukan Komsos di sekolah sekolah seperti di SD Afd.II Bukit selalu mengingatkan dan mengarahkan siswa siswi harus belajar yang tekun, cintailah Bangsa dan Negeri ini pahamilah wawasan kebangsaan sebab harapan bangsa ini kelak ada ditangan kalian semua” pungkasnya. (zain)

Baca Juga  Polres Aceh Timur Sikat Sindikat Curanmor Lintas Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *