Dengan Motor Trail, Pangdam IM Jelajahi Wisata Alam Langsa Sambil Berbagi

LANGSA | Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan menjelajahi wisata alam di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, dengan menaiki motor trail dalam rangka meramaikan event Bhayangkara Trail Adventure (BTA) ke-9 tahun 2022, Sabtu, 19 Februari 2022.

Mengambil garis start di Hutan Kota Langsa, Pangdam bersama beberapa pejabat terkait dan ratusan rider menuju pos awal jalur perbukitan di Desa Pondok Kelapa. Saat tiba di Dusun Alur Buaya, Desa Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Pangdam IM bersama rombongan melakukan aksi sosial berupa pemberian sembako.

Penyerahan sembako yang merupakan bantuan dari Kodam IM bekerja sama dengan pihak PTPN-I Langsa diberikan secara langsung oleh Pangdam IM khususnya kepada para kaum dhuafa, lansia maupun masyarakat lain yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita,” harapnya.

Sementara Sumarsih (61) usai menerima paket sembako, mengungkapkan rasa senangnya menerima Sembako tersebut. “Sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pak Panglima untuk kami yang membutuhkan,” ucapnya.

Usai membagikan sembako, Pangdam kembali berjalan ke arah Hutan Kota Langsa menuju titik finish. Sesampainya di titik finish, secara simbolis, Pangdam IM kembali menyerahkan bantuan keramik dari Kodam IM yang bekerjasama dengan PT. Keramik Arwana untuk masjid dan meunasah yang berada di wilayah Kodim 0104/Atim.

Penerima bantuan keramik tersebut antara lain Masjid Al-Istiqomah Asrama Hanura Langsa, Meunasah Al-Ikhlas Kec. Peunaron, Meunasah Miftahul Jannah Kec. Indra Makmur, Meunasah Gampong Jalan Kec. Nurussalam, dan Meunasah Gampong Alue Jagat Kec. Darul Ihsan.

Pemberian bantuan keramik ini adalah bagian dari program “Kodam IM Cinta Masjid dan Meunasah”, program sosial yang dicanangkan Kodam Iskandar Muda untuk memberikan bantuan kepada masjid dan meunasah yang berada di wilayah Aceh. Bantuan diberikan kepada masjid dan meunasah sesuai dengan hasil pemetaan yang dilakukan oleh kodim-kodim di jajaran Kodam IM.

Baca Juga  Polres Aceh Timur Gelar Isra Mi'raj 27 Rajab 1443 H

Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya jajaran Kodam IM untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan keramik ini dapat dipergunakan semestinya dan bermanfaat bagi warga masyarakat,” harap Pangdam IM.

Sementara itu, Jalaludin M.Y, Pj. Geuchik Gampong Jalan, mewakili penerima bantuan menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pangdam IM. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Pangdam atas bantuannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami. Saya juga berharap semoga ke depan hubungan antara warga dan TNI bisa terus terjalin baik,” pungkasnya. (zain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *