Kodim 0619/Purwakarta Gencarkan Kegiatan Disetiap Koramil, Begini Kata Dandim

PURWAKARTA | Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta terus menggalakan kegiatan kepada Prajurit TNI AD yang sudah menjadi suatu kewajiban dan keharusan sebagai Prajurit berada di tengah tengah Rakyat.

Letkol Arm Krisrantau Hermawan Komandan Kodim 0619/Purwakarta yang akrab disapa Kriz lakukan kegiatan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta.

“Dengan kegiatan kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga binaan bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” ucap Dandim sapa akrab Kriz. Jumat (18/2/2022).

Selain itu, naiknya lonjakan kasus Covid-19 Anggota Babinsa di setiap Koramil terus gencarkan sosialisasi kewaspadaan dan pencegahan dengan mendisiplinkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar senantiasa ikut berperan aktif dalam penanggulangan wabah covid-19, paparnya.

Dengan ditingkatkan kegiatan ini bertujuan agar warga binaan di setiap Koramil dapat terciptanya hubungan komunikasi yang harmonis, serta banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. “Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kriz, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

Menurutnya, Babinsa merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD Kodim 0619/Purwakarta, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Dimana kegiatan Teritorial adalah salah satu program kewilayahan yang harus dilakukan dan ditingkatkan,”Jadi apapun yang terjadi dengan Negara, TNI harus bersama Rakyat menjaga dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga  BIOS 44 Kodim 0619/Purwakarta Terbukti Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Hasil Panen

Dijelaskannya pula semua Koramil di wilayah Purwakarta dari mulai Koramil/1901 hingga Koramil/1907 yang berada di bawah Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta aktif terus gencarkan kegiatan seperti Komsos, Bin Bakti hingga melaksanakan Patroli Gabungan.

“Alhamdulillah semua Anggota kami aktif. Terlebih dalam masa keadaan pandemi ini semua anggota ditekankan untuk selalu berada di tengah tengah lingkungan masyarakat dalam kegiatan apapun terutama melakukan upaya pencegahan wabah covid-19,” pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *