Polres Purwakarta Siapkan Vaksinasi Massal Besok

PURWAKARTA | Sebagai dukungan kebijakan pemerintah mengenai vaksinasi, Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta dan Pemkab Purwakarta bakal menggelar vaksinasi massal serentak, pada Kamis, 17 Februari 2022, besok di Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan vaksinasi massal itu, ditujukan kepada masyarakat umum, lansia, maupun anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Besok vaksinasi massal serentak bakal digelar di Mapolres Purwakarta. Untuk vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi umum, vaksin dosis 2 untuk lansia, vaksin dosis 2 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun serta vaksin dosis 3 atau booster bagi yang sudah 6 bulan,” ucap Satrio, pada Rabu, 16 Februari 2022.

Ia menyebutkan, vaksinasi massal ini gratis bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Pada hari pelaksanaan, masyarakat cukup mendatangi Mapolres Purwakarta untuk dapat divaksin Covid-19.

“Syaratnya cukup bawa KTP. Soal lokasi vaksin masyarakat langsung bisa mendaftar,” jelasnya.

Satrio berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk sesegeranya ikut bervaksin.

“Harapan kami bagi masyarakat yang belum bervaksin segera ikut bervaksin, kemudian apabila sudah masanya untuk dosis kedua atau booster segera ikuti juga agar untuk meningkatkan imun tubuh,” ucapnya.

Satrio menyebut, penyelenggaraan vaksinasi massal dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona.

“Meski telah divaksinasi, dihimbau kepada masyarakat yang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Jangan kendor prokesnya dan kurangi mobilitas,” tutur Kompol Satrio Prayogo. (guh)

Baca Juga  Percepat Pemutusan Pandemi, Kodim 0619/Purwakarta Gencar Serbuan Vaksinasi Dengan Pihak PJT II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *