Jumsih, TNI AD Ciptakan Lingkungan Bebas Wabah Penyakit

PURWAKARTA | Sertu Andi Babinsa Kelurahan Nagri Kaler Koramil 1906/Sukatani Kodim 0619/Purwakarta bersama Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Staf Kelurahan, RT/RW dan Warga sekitar bahu membahu melaksanakan kegiatan bersih-bersih.

Kegiatan yang dalam rangka program Jumat Bersih itu bertempat di Kampung Pancasila Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat, (11/2/2022).

“Kegiatan bersih bersih merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekaligus sebagai antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan,” ucap Sertu Andi.

Dengan begitu Andi pun berkata, lingkungan akan tampak indah dan rapi bila kita rajin bersih bersih. Menjaga kebersihan selain bagian dari iman akan menjaga dari berbagai wabah penyakit.

“Menjaga kebersihan di lingkungan seperti rumput liar, saluran air (drainase), bak sampah dan pekarangan kosong harus dengan rutin sebab kesehatan lebih utama mengingat saat ini lonjakan kasus covid naik, sehingga antisipasi pun harus dilakukan dengan bersama sama membersihkan lingkungan,” terangnya.

Sertu Andi berharap dengan kegiatan ini setidaknya warga masyarakat merasa nyaman dan hidup pun akan lebih sehat bila lingkungannya selalu bersih. (guh)

Baca Juga  Peringatan Hari Pancasila, Bangkit Bersama Kuatkan Gotong Royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *