Ragam  

Yusuf Tokoh Masyarakat Berharap Jangan Sebar Isu Tak Sedap, Kades Sukajaya Tetap Kang Nirwan

PURWAKARTA | Setiap masyarakat mengharapkan Desanya untuk lebih maju lagi dari segala aspek , baik di bidang pemerintahan mau di sektor pertanian dan pembangunan yang tatkala pentingnya yaitu membangun sumber daya manusianya.

Selain itu, sosok pemimpin yang sangat memperhatikan warganya adalah sosok yang sangat diharapkan oleh banyak masyarakat, kepedulian dan rasa tanggung jawab yang besar agar masyarakat nya sejahtera sebab hal itu merupakan salah satu kesuksesan bagi seorang pemimpin.

Nirwan Hermawan kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta kini merupakan pemimpin yang dipilih oleh masyarakatnya pada musim pemilihan kepala desa serentak pada bulan Oktober 2021 lalu, dengan harapan adanya perubahan dalam berbagai aspek di wilayah desanya.

Perubahan yang sangat drastis dirasakan langsung oleh masyarakat desa Sukajaya yang saat ini dipimpin oleh Nirwan Hermawan pada masa bakti 2021-2027, dalam segi pelayanan dan pengabdian terhadap warga desa Sukajaya Kang Nirwan sapaan akrabnya patut di apresiasi.

Salah satu Tokoh Masyarakat Yusuf mengungkapkan Apresiasi yang tinggi terhadap kepemimpinan seorang Kang Nirwan Hermawan di Desa Sukajaya. Banyak masyarakat terbantu oleh sosok kepala desa yang satu ini, salah satu yang ditunjukkan beliau adalah dengan menyumbangkan gajinya kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim dan jompo .

“Beliau dengan tulus menyumbangkan gajinya demi kepentingan masyarakat. Dan Alhamdulillah masyarakat merasa terbantu oleh kehadiran pemimpin satu ini,” ucap Yusuf. Kamis (10/2/2022).

Selain itu, dalam hal pembangunan pun kini Desa Sukajaya sangat banyak perubahan seperti penerangan untuk warga RW 06 Kampung Gunung Sembung yang sekarang sudah dipasang lampu PJU di sepanjang jalan menuju kampung tersebut dan berkurang nya pengangguran di desa Sukajaya.

“Bu WITA salah satu warga yang merasakan kepedulian seorang kepala desa Kang Nirwan, warga RT. 04 RW. 02 yang kemarin terkena musibah akibat warung nya tertabrak mobil dan hancur, mengungkapkan rasa terima kasih karena telah rela mendampingi keluarganya ke pihak kepolisian dalam mengurus penggantian kepada perusahaan pemilik mobil,” terangnya.

Baca Juga  POSPERA Pertanyakan Pengawasan Dinsos Purwakarta Soal BPNT Yang Tidak Sesuai dengan Surat Ederan Kemensos

Sangat menyayangkan kata Yusuf, akan beberapa isu yang tak sedap di tujukan kepada kades terpilih desa Sukajaya, dan adapun proses nanti yang akan berjalan tidak perlu di perkeruh lagi.

“Kami tidak perlu pemimpin bertitel tinggi tapi kami masyarakat Sukajaya butuh sosok yang memang memperhatikan warganya, apapun isu tak sedap yang beredar tentang kades kami, kami tidak peduli,” jelas Yusuf.

Warga sudah merasakan kepemimpinan Kang Nirwan walaupun masih seumur jagung, akan tetapi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sukajaya sudah berangsur membaik.

Tidak hanya itu, kang Nirwan sosok yang mudah bergaul, Ramah, humoris yang tatkala penting nya beliau banyak berpengalaman dalam bidang politik dan organisasi serta bisa memberikan solusi dalam berbagai permasalahan, itu beliau disenangi masyarakatnya.

“Tapi anehnya kenapa masyarakat di luar Desa Sukajaya yang mengawasi. Sedangkan masyarakat Desa Sukajaya sendiri tidak pernah mempermasalahkan nya,” pungkas Yusuf. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *