Ragam  

Festival KOI Show 2022 di Purwakarta Berjalan Lancar Dengan Prokes Ketat

PURWAKARTA | Paguyuban KOI Kabupaten Purwakarta menggelar acara ajang silaturahmi bersama pecinta KOI skala Nasional yang digelar 2 hari, Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Februari 2022, dengan rangkaian acara Hari Sabtu adalah untuk Penjurian dan Hari Minggu adalah pengumuman pemenang dan penyerahan Hadiah dan Piala.

Ketua Panitia Paguyuban KOI Purwakarta Iwan Kartiwan melalui wakil panitia Deden Ramdhan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Jawa Barat, Jakarta dan Jateng dengan jumlah lebih dari 1.388 ekor ikan.

Sementara 9 orang Juri yang telah teruji dan berlisensi datang dari berbagai berbagai Daerah, Blitar, Bogor, Tulungagung, bandung dan Sukabumi. Kontes Grand Champion,Best local, junior Champion dari berbagai kategori jenis dan ukuran, sedangkan kategori Grand Champion dimenangkan oleh Samurai KOI Cimahi juara kategori paling Elit, atau Most Point Point terbanyak Samurai KOI dari kota Cimahi.

Acara yang digagas oleh Paguyuban Koi Purwakarta ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para pecinta Koi skala Nasional, juga sebagai wahana untuk menunjukkan eksistensi komunitas Koi Kabupaten Purwakarta baik seller maupun penghobi, selain untuk mempromosikan pariwisata Purwakarta.

mengingat masih dalam masa pandemi covid, acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, pengunjung dan peserta diwajibkan menggunakan masker dan diarahkan untuk menghindari kerumunan.

Walaupun jumlah ikan yang berlomba cukup banyak, namun jumlah peserta yang hadir secara langsung tidak terlalu banyak mengingat rata rata diwakilkan kepada tim handling, rata rata 1 handling membawa 20 sampai 50 ekor ikan. Peserta memantau hasil kontes secara online.

Kegiatan berjalan dengan lancar aman dan sukses, sudah barang tentu harapan dari penyelenggara kegiatan yaitu Paguyuban KOI, selama acara berlangsung Tim Covid-19 Kabupaten Purwakarta terus memantau jalannya acara, hadir juga Kapolsek Purwakarta beserta jajaran, Satpol PP dalam menjaga dan mengamankan jalannya kegiatan, agar tidak adanya kerumunan massa.

Baca Juga  KNPI Trail Adventure 2022, Ribuan Offroader Jelajahi Alam Purwakarta

Tim Covid-19 juga menghimbau terus agar para peserta menjalankan 3 M dengan ketat, Tutut Wakil Panitia Deden Ramdhan.

Sementara Surya, selaku penanggung jawab Festival Koi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta dan tim panitia yang sudah bekerja sama berjalannya acara dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Terimakasih juga kepada satgas covid-19 yang sudah ikut memantau hingga selesainya acara agar tidak terjadinya berkerumun,” pungkas Surya, Minggu (6/2/2022). (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *