Kapolres Purwakarta Imbau Masyarakat Agar Taat Prokes

PURWAKARTA | Seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan (prokes) serta segera mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Diketahui, selama ini Polres Purwakarta terus proaktif dalam upaya mendorong program percepatan vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta setiap hari.

“Tetaplah mematuhi prokes dalam setiap aktivitas, jangan sampai lengah apalagi abai. Mengingat sampai saat ini, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang, sehingga prokes 5M wajib dilaksanakan ditambah melakukan vaksinasi Covid-19,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Dikatakannya, taat prokes yang mutlak dilakukan adalah selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pandemi belum berlalu yang dibuktikan dengan kian banyak terkonfirmasi Covid-19, maka semua harus taat, patuh, disiplin, dan konsisten melaksanakan prokes setiap saat. Kita tidak boleh main-main dengan COVID-19. Semua mutlak taat prokes. Dalam situasi sekarang siapapun tetap harus menjaga diri dari COVID-19.,” tutur Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres mengaku, seluruh personel jajaran telah diarahkan untuk terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi.

“Berikan terus himbauan, edukasi kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksin baik untuk kekebalan tubuh, untuk menghindari dampak buruk penularan Covid-19,” ujar Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Selain topik percepatan vaksinasi, Kapolres Purwakarta juga mengingatkan anggota untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bagi masyarakat yang sudah di vaksin, Kapolres juga mengajak untuk terus taat prokes, pasalnya vaksinasi Covid-19 tanpa diikuti dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) hanya akan sia-sia saja.

Baca Juga  Di Hari Bhayangkara Ke-77, Dandim 0619/Purwakarta: TNI-Polri Garda Terdepan dalam Menjaga Negara ini

“Meskipun sudah divaksin, tapi kalau prokesnya kendor hanya akan jadi sia-sia. Makanya selalu sampaikan patuhi prokes, dan meminta seluruh Bhabinkamtibmas agar terus menyampaikan pentingnya prokes di setiap kesempatan bertemu masyarakat,” ujarnya.

Hery berharap, kasus Covid-19 dapat kembali menurun, dan masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami meminta masyarakat Purwakarta mengikuti protokol kesehatan 5M sehingga mata penularan Covid-19 bisa diputus. Disiplin protokol kesehatan ini kunci utama untuk menghentikan pandemic Covid-19,” pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *