Tingkatkan Ekonomi, TNI Bersama Masyarakat Bangun Jalan Penghubung di Dua Desa

PURWAKARTA | Membuka jalan penghubung menjadi suatu harapan bagi setiap penduduk desa, apalagi wilayah nya jauh dari perkotaan. Seperti di arah jalan antara Desa Gurudug Kecamatan Pondok Salam dan Desa Margasari Kecamatan Pasawahan kini sudah mulai perapihan dan akan bisa dipergunakan dan dilalui oleh warga sekitar.

Babinsa Desa Gurudug Kecamatan Pondok Salam Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta, Serda Hendra Rosadi dan Bhabinkamtibmas serta Masyarakat sekitar gotong royong melanjutkan pekerjaan jalan penghubung antara Desa Gurudug dan Desa Margasari. Jumat,(04/02/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan giat tersebut, Kades Margasari, Kades Gurudug, Babinkamtibmas Gurudug, Ketua MUI Gurudug, Bamusdes kedua desa, LPM kedua desa, Karang Taruna Kedua desa, Perwakilan warga masyarakat kedua dari desa.

Serda Hendra Rosadi menyampaikan, ini semua hasil musyawarah dan swadaya masyarakat berupa material Batu Belah dan Sirtu. Adapun target jalan sepanjang 200 M dengan lebar 5 M.

“Dengan begitu penggelaran material jalan penghubung ini akan bisa di lalui oleh masyarakat sekitar tanpa lagi becek dan terjal karena tanah yang tidak merata,” terangnya.

Jalan penghubung ini, lanjut Serda Hendra Rosadi, sangat perlu bagi masyarakat karena selain meningkatkan efesiensi jarak tempuh bila ke kota, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga bagi yang berwirausaha.

“Masyarakat sangat begitu senang walau dengan hasil swadaya ini bisa menyelesaikan jalan penghubung antara ke dua desa. Semoga jalan ini bisa meningkatkan produktifitas sumber daya masyarakat dari jenis usaha yang ada, sehingga perkembangan usahanya meningkat dan otomatis ekonominya pun akan bangkit,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  BIOS 44 Kodim 0619/Purwakarta Terbukti Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Hasil Panen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *