Pangkoopsud I Resmikan Lapangan Tembak Tigin Priyatna di Lanud ATS

BOGOR | Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dan komandan lanud Atang Sendjaja (ATS) Marsma TNI Fachrizet, S.Sos. meresmikan Lapangan Tembak jenis laras pendek Tigin Priyatna Rabu (2/2) yang bertempat di Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Pangkoopsud I mengatakan nama Tigin Priyatna ini diambil dari Alumni Angkatan Udara (AAU) tahun 1991. “Almarhum Tigin melaksanakan operasi di Papua dengan helicopter waktu itu. Pada saat kembalinya dari operasi ke Lanud ATS itu Beliau jatuh sakit.” Ucap Pangkoopsud I kepada wartawan.

“Pak Tigin meskipun bertubuh kecil, namun Beliau orang yang lincah dan serba bisa. Sehingga semua pimpinan dan para senior menyukainya” kenang Alumni AAU’ 91.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menyampaikan “Untuk mengenang jasa-jasanya dan namanya di Lanud ATS maka dari itu Danlanud ATS menamakan Lapangan Tembak Tigin Priyatna. Jadi ini sarana untuk berlatih sesuai dengan semboyan komandan “Tanpa Latihan yang keras dan disiplin, mustahil menjadi prajurit yang profesional” dan akan dibangun lagi untuk yang laras Panjang dengan shelter VIP dan VIP Lounge”.

Acara peresmian ini dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diawali dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, doa bersama, foto bersama, dan dilanjutkan dengan peninjauan Lapangan Tembak.

Turut hadir dalam peresmian Komandan Lanud ATS Marsma TNI Fachrizet, S.Sos., pejabat Koopsud I, para pejabat Lanud ATS, dan tamu undangan lainnya. (red)

Baca Juga  Jasa Tirta II Promosikan UMK pada Pameran Bandung Ide Craft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *