Babinsa 1906/Sukatani Ajak Semua Pihak Untuk Bisa Menangani Permasalahan Sosial

PURWAKARTA | Sertu Andi Babinsa Kelurahan Nagri Kaler Koramil 1906/Sukatani Kodim 0619/Purwakarta bersama Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melaksanakan kegiatan Binkomsos yang bertempat di Taman Apotek Hidup Kantor Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta. Rabu (26/01/2022).

“Kegiatan dalam rangka membahas tentang peran serta semua pihak dalam menangani permasalahan sosial diantaranya warga terindikasi ODGJ beresiko bagi lingkungan dan perlunya saling menghargai perbedaan dan keragaman dalam kehidupan sosial,” terang Sertu Andi, usai melaksanakan kegiatan Binkomsos.

Menurutnya, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) merupakan salah satu dari masalah sosial yang perlu kita bantu dan hargai karena (ODGJ) juga manusia sama seperti kita hanya saja dia terganggu dari kesehatan jiwanya.

“Dimana seseorang mengalami kelemahan khusus pada proses berpikir sehingga memerlukan peran pekerja sosial dalam penanganannya,” ucapnya.

Diharapkan bukan saja pemerintah yang berperan aktif namun masyarakat pun harus bisa ikut serta bersosial, karena manusia bukan saja makhluk individu namun juga makhluk sosial. (guh)

Baca Juga  Police Goes To School, Jajaran Kepolisian Polres Purwakarta Datangi Sejumlah Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *