Ratusan Anggota Polres Purwakarta di Suntik Vaksin Booster Tahap Tiga

PURWAKARTA | Ratusan personel Polres Purwakarta disuntik vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat). Vaksinasi kali ini diutamakan untuk anggota polres yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 booster ini juga diberikan kepada anggota-anggota polisi, ASN serta Bhayangkari di lingkungan Polres Purwakarta untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus COVID-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan adapun target yang akan di vaksin booster terhadap 905 personilnya. Meliputi para pejabat utama (PJU), para kapolsek, ASN dan anggota yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Vaksinasi booster kepada personel kami untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan COVID-19. Vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan Vaksin Pfizer,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu, pada Senin, 24 Januari 2022.

Guna mengurangi kerumunan, sambung pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi beberapa gelombang.

“Kita bagi ke beberapa gelombang, dalam satu hari ditargetkan 400 orang yang disuntik vaksin booster ini. Mereka sebelumnya sudah mendapatkan vaksin tahap 1 dan 2,” jelasnya.

Hery menyebut, vaksin booster kali ini diutamakan bagi personel Polres Purwakarta yang setiap hari melayani masyarakat. Sehingga para anggota polisi itu terlindungi dari Covid-19 maupun varian Omicron.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat umum.

“Vaksinasi booster atau dosis ketiga ini juga akan dilakukan untuk masyarakat. Selain melayani anggota, juga masyarakat lainnya,” ucapnya.

Hery menambahkan, vaksin dosis 3 yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, di mana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik.

Kapolres berharap warga Kabupaten Purwakarta tidak takut disuntik vaksin penguat atau booster.

“Kami menghimbau masyarakat mau di vaksin booster karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan COVID-19,” terang AKBP Suhardi Hery Haryanto. (guh)

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Jajaran Kodim 0619/Purwakarta Gelar Upacara Bendera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *