Wujud Kepedulian, Kejati Jabar Resmikan Klinik di Kejari Purwakarta

PURWAKARTA | Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dr. Asep N Mulyana melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta dalam memastikan bagaimana pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Kejaksaan Negeri Purwakarta secara keseluruhan.

“Kami bersama rombongan sengaja datang ke Purwakarta ingin melihat, memastikan bagaimana pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan sekaligus silaturahmi kepada Bupati dan Forkopimda Purwakarta,” Katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kedatangannya sekaligus meresmikan Klinik Kesehatan yang ada di dinas Kejari Purwakarta.

“Poliklinik ini tidak saja dipergunakan untuk melayani kebutuhan kesehatan kepada para petugas karyawan di Kejaksaan Negeri Purwakarta saja tapi di buka untuk melayani masyarakat sekitar,” ucap Kajati Dr. Asep N Mulyana saat konferensi pers. Selasa,(18/01/2022).

Diperjelas kata Asep, Klinik ini untuk melayani kesehatan masyarakat yang sakit ringan, pilek, batuk, kami akan bantu, jelasnya.

Asep juga mengapresiasi sinergitas antara Kejari Purwakarta dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

“Sinergitas ini salah satunya mewujudkan pembangunan Klinik Kesehatan Kejari Purwakarta sebagai upaya menjamin kesehatan, guna memaksimalkan pelayanan di Kejari Purwakarta,” ungkapnya

Tak hanya kepada para pegawai layanan kesehatan di Klinik Kesehatan Kejari Purwakarta, kata Asep, bisa digunakan oleh masyarakat pada umumnya.

“Fasilitas ini disediakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, sehingga keberadaan kejaksaan lebih dikenal, dekat, dan menjadi sahabat masyarakat,” ujarnya.

Foto istimewa Kajati Jabar bersama Bupati Purwakarta saat meresmikan Klinik Pelayanan Kesehatan di Kejari Purwakarta. Selasa,(18/01/2022).

Asep mengungkapkan, jajaran berkomitmen tidak semata-mata menunjukkan atau memutuskan hukum sebagai alat keadilan sosial atau sosial control, tapi juga bisa memberikan kontribusi dalam terciptanya social welfare atau kesejahteraan sosial dalam artian yang lebih luas.

Dengan adanya Klinik Kesehatan di Kejari Purwakarta ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya terkait pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Gelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi

Asep menekankan, dengan adanya hibah ini Kejari Purwakarta semakin baik bekerja dan akan meningkatkan bekerja dari sebelumnya.

“Saya minta Kajari Purwakarta tolong dijaga dirawat hibah ini dengan baik,” jelasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *