Jokowi Tinjau Pekerjaan KCIC di Purwakarta Yang Sudah Capai 79,9%

PURWAKARTA | Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Tunnel 2 KCIC kampung Tegal Nangklak Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dalam rangka peninjauan proyek kereta cepat KCIC Jakarta Bandung Tunnel 2, pada Senin (17/01/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subianto, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, M.Si, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, S.E, Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Kapolres Purwakarta AKBP Suherdi Heri Heryanto.

Presiden Jokowi datang beserta Menteri Marvel’s Luhut Binsar Panjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi. Selain itu juga nampak Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT PSBI Pardede hingga direktur utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi memaparkan kendala proyek KCIC kepada presiden Jokowi. Menurut Dwiyana, Pembayaran mengenai proyek KCIC sudah dibayarkan kepada kontraktor.

“Dalam pengerjaannya juga para pekerja tetap tetap diberlakukan protokol kesehatan selama pandemi, selain itu kondisi kultur tanah yang labil sehingga harus lebih hati-hati agar sesuai dengan progres yang sudah ditetapkan,” kata direktur utama PT KCIC.

Usai pemaparan, Presiden beserta rombongan melihat pemutaran video progres dari pekerjaan KCIC yang berada di Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta yang sudah mencapai 79,9% di area Tunnel 2.

Sementara, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa progres Tunner 2 sedikit lambat karena kultur tanah, proyek KCIC sudah mencapai 79,9%. Ia juga berharap pada tahun 2022 akan selesai serta pada bulan Mei 2023 bisa uji coba.

“Dengan adanya kereta cepat ini akan mengurangi kemacetan kedepan, maka saya ucapan terimakasih kepada semua pihak proyek KCIC. Sehingga akan bisa mengurangi kemacetan kedepannya,” tutup mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga  Desa Campaka Gelar Pisah Sambut Kepala Desa Terpilih

Ditempat yang sama, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengapresiasi kunjungan kerja presiden Jokowi ke Purwakarta untuk meninjau lokasi proyek Kereta cepat.

“Kereta cepat merupakan proyek strategis nasional yang dicanangkan oleh presiden untuk mengurangi kemacetan di masa mendatang. Tentu ini sangat luar biasa. Semoga nantinya kereta cepat ini bisa dimanfaatkan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, semoga sesuai dengan harapan pak presiden bahwa pada tahun 2022 akan selesai serta pada bulan Mei 2023 bisa uji coba,” tutupnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *