Pemkab Purwakarta Maksimalkan Program Penyelenggaraan Jalan

PURWAKARTA | Dengan anggaran sebesar Rp 143 miliar, tahun ini Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang akan memaksimalkan program penyelenggaraan infrastruktur jalan.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menjelaskan, anggaran sebesar itu disiapkan untuk berbagai kegiatan, diantaranya peningkatan jalan, pemeliharaan berkala dan pemeliharaan rutin jalan, termasuk pemeliharaan dan pembangunan jembatan.

“Anggaran itu, juga meliputi anggaran tanggap darurat,” ujar Ryan di ruang kerjanya kepada awak media, Jumat 7 Januari 2022.

Ia mengklaim, pembangunan infrastruktur selama ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Purwakarta. Hanya saja, dua tahun terakhir sempat terhambat, karena terjadi pandemi. “Dua tahun kemarin, kita tidak bisa maksimal karena ada peralihan anggaran. Tahun ini, Insya Allah kita maksimalkan lagi,” kata dia.

Ryan juga menjelaskan, bukan hanya program penyelenggaraan jalan, tahun ini pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk program lainnya. Diantaranya, untuk peningkatan sumber daya air (SDA) yang diantaranya membangun jaringan irigasi, itu dianggarkan sebesar Rp 17 miliar.

Kemudian, untuk penataan bangunan gedung dialokasikan Rp 30 miliar. Lalu, untuk pembangunan saluran air atau drainase itu dialokasikan Rp 4 miliar.

“Selain itu, ada juga untuk penataan bangunan dan lingkungan dianggarkan Rp 268 juta. Kemudian, jasa konstruksi sebesar Rp 724 juta dan terakhir untuk program penataan ruangan Rp 2,9 miliar,” demikian Ryan Oktavia. (guh)

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Dorong Penataan Ruang Perkotaan Berbasis Keseimbangan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *