Kalau Bukan Kita Siapa, TNI-Rakyat Bersatu Bersihkan Aliran Sungai Dari Sampah

PURWAKARTA | Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan aliran sungai, di Kampung Gandasoli RT. 07 RW.03 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Sabtu, (8/01/2022).

Peltu Lis Styantoro Babinsa Desa Gandasoli bersama masyarakat saling bahu-membahu melaksanakan giat bakti membersihkan sampah yang terdapat di aliran sungai di wilayah Desa Gandasoli.

Kapten Arm Rambat Danramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melalui Peltu Lis Styantoro menyampaikan bahwa mengingat curah hujan tinggi dan antisipasi terjadinya banjir serta longsor harus sigap dalam melakukan giat Bakti TNI di wilayah teritorial 1902/Plered.

”Kami mengajak masyarakat untuk membersihkan setiap aliran sungai dan lingkungan dari sampah. Jangan sampai mengganggu pandangan termasuk lingkungan dan saluran air, mengingat saat ini curah hujan tinggi,” katanya.

Menurutnya ,sampah masih dianggap musuh dan sumber penyakit bagi masyarakat, sehingga kami berupaya terus berkoordinasi dengan pihak desa maupun masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dari penumpukan sampah.

“Alhamdulillah masyarakat merespon positif untuk saling bergotong-royong membersihkan sampah di wilayah Desa Gandasoli,” terang Peltu Lis Styantoro.

Peltu Lis Styantoro menghimbau serta mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Jaga Lingkungan Dari Wabah Penyakit, Banjir dan Longsor KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI, tutupnya. (guh)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Hadiri Hari Puncak Bhayangkara Ke-76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *