Babinsa 1902/Plered Tingkatkan Kesadaran Warga Akan Kebersihan Lingkungan

PURWAKARTA | Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Serka Dadan Wijaya Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta mengajak warga masyarakat Desa Citamiang melaksanakan gotong royong guna membersihkan pinggiran jalan area Kampung Cipicung RT 08 RW 04, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Jumat, (07/01/2022).

“Jalan tersebut merupakan jalan utama, sehingga kebersihan di pinggir jalan terutama rumput yang merambat dan pohon rindang di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman saat melalui jalan tersebut,” katanya.

Mengingat intensitas curah hujan tinggi sudah seharusnya meningkatkan kerja gotong royong dalam membersihkan lingkungan, terutama di pinggiran jalan yang rindang akan pohon, rumput maupun sampah di selokan agar lingkungan kelihatan asri dan bersih, serta terhindar dari berbagai penyakit maupun banjir.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada warga Kampung Cipicung Desa Citamiang,” ringkas Serka Dadan Wijaya. (guh)

Baca Juga  Pasca Lebaran Kodim 0619/Purwakarta Gelar Acara Halal Bihalal Bersama Seluruh Personil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *