Wujudkan Rasa Aman di Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Tingkatkan Siskamling

PURWAKARTA | Serma Dandi Braja Babinsa Desa Cilingga Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kegiatan Komsos bersama pihak aparat Desa, ketua RT dan anggota Linmas, yang bertempat di kantor Linmas Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Kamis (06/01/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) dalam mewujudkan rasa aman dilingkungan masyarakat wilayah binaannya.

“Kegiatan dilaksanakan agar masyarakat lebih semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Serma Dandi Braja, menghimbau agar masyarakat sekitar mengkoordinasikan dengan aparat wilayah baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, RW maupun RT setempat bila terjadi kejahatan ataupun orang yang tidak dikenal masuk.

“Dengan begitu guna terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan demi ketentraman bersama kegiatan pos kamling harus ditingkatkan dan sistem kontrol secara bergantian pun harus dilakukan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan,” terangnya.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan harus ditingkatkan kepada masyarakat pribumi maupun warga musiman guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19. (guh)

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Salurkan (BTPKLW) Masyarakat Merasa Senang Bisa Terbantukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *