Daerah  

Putusan MA Ngendap 10 Tahun, Aliansi Kiansantang Akan Gelar Aksi di Pengadilan Negeri Purwakarta

PURWAKARTA | Ribuan massa dari Gabungan Organisasi Masa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) rencananya bakal datangi kantor Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas 1B, unjuk rasa itu dalam rangka mempertanyakan kasus surat putusan MA yang mengendap selama 10 Tahun.

Aksi sendiri rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (05/02) lusa, melibatkan berbagai ormas dan lsm yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan estimasi massa mencapai 1.500 orang.

Selain itu, surat tersebut juga ditembuskan kepada Kapolres Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Kejaksaan Negeri Purwakarta dan Kapolsek Kota Purwakarta. Sebagai pemberitahuan bahwa aliansi kiansantang akan menggelar aksi.

Terpisah, juru bicara aliansi kiansantang, Ramdan Juniar, membenarkan bahwa pada hari Rabu nanti akan melakukan aksi unjuk rasa ke Pengadilan Negeri Purwakarta.

“Kita akan melakukan aksi unjuk rasa atas dua kasus yang menonjol di Purwakarta, pertama kasus dengan nomor perkara : No 7/Pdt.G/Bth/2021/ PN Purwakarta. Kemudian perkara nomor : 1.K/PID.SUS/2011 atau kasus putusan MA yang mengendap 10 Tahun,” beber Ramdan ketua Manggala Garuda Putih, melalui sambungan seluler, Senin (03/01/2022).

Kasus putusan MA yang mengendap 10 Tahun itu, cukup menarik bagi masyarakat secara umum kemudian untuk dibongkar secara transparan, mengapa bisa terjadi putusan hukum tertinggi di negara ini setelah 10 tahun berlalu (2011) baru di eksekusi pada bulan Desember 2021 lalu. (guh)

Baca Juga  Putusan MA Ngendap 10 Tahun, Ada Apa di Balik Penundaan Pelaksanaan Putusan oleh PENGADILAN NEGERI PURWAKARTA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *