Dandim 0619 Bersama Bupati Purwakarta Monitoring Vaksinasi Usia 6-12 Tahun

PURWAKARTA | Senin 27 Desember 2021, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan giat monitoring Launching Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun, di SDN 1 Nagri Kidul Jl. K.K Singawinata No.114 Kel. Nagri Kidul, Kec/Kab. Purwakarta

“Hingga Februari 2022 mendatang, jajaran Pemkab Purwakarta menargetkan sebanyak 8.500 anak usia 6-11 tahun atau usia sekolah dasar di seluruh wilayah tersebut bisa divaksin Covid-19. Dengan didampingi orang tua anak-anak tersebut, untuk jenis vaksin yang akan diberikan adalah vaksin sinovac, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan,” jelas kata Dandim 0619/Purwakarta yang akrab disapa Kriz.

Menurutnya, vaksinasi Covid-18 untuk anak-anak ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 kepada anggota keluarga, dan juga dapat mendorong terciptanya herd immunity agar bisa membentengi masyarakat dari transmisi virus dan akibat yang lebih buruk, jelas Kriz.

Ditempat, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sapaan akrab Ambu menjelaskan, sebelumnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama telah mencapai sebesar 73 persen dan untuk lansia sudah lebih 60 persen. Dan semua anak yang telah mendapatkan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama untuk tetap memakai masker dalam setiap aktivitasnya, jelas Ambu Anne.

Ambu juga berharap, dengan vaksinasi ini, anak-anak bisa lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, pada awal pelaksanaan tadi, semuanya berjalan lancar seluruh anak sudah mendapatkan izin tertulis dari seluruh orangtuanya. Dari Dinas Kesehatan kita mengerahkan beberapa dokter untuk skrining,” tutup Ambu.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nina Herlina, Kadinkes Deni Darmawan dan Kadisdik Purwakarta, Purwanto. (guh)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *