Ketua DPRD Kota Bekasi Harap IWO Jadi Wadah Tingkatkan Kapasitas dan Integritas Wartawan

KOTA BEKASI | Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putero saat berkunjung ke sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi lebih banyak mendengar masukan dari para wartawan yang tergabung di IWO. Rabu (22/12/2021)

Pertanyaan seputar kesejahteraan para wartawan termasuk yang disinggung politisi asal PKS tersebut, dari mulai honorarium wartawan sampai solusi program-program untuk memberi peluang kesejahteraan wartawan seperti program Adhikarya Parlementer.

“Selain kita mendorong para anggota DPRD untuk mempublish (branding) dirinya sebagai wakil rakyat dengan program Adikarya itu bisa jadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan wartawan. Meskipun Adikarya itu bukan program yang khusus ditujukan buat wartawan,”ungkap politisi asal PKS ini. Rabu (22/12/2021).

Dirinya juga menyatakan, keberadaan organisasi wartawan seperti IWO ini merupakan hal positif untuk meningkatkan kapasitas dan juga bicara program kesejahteraan para wartawan.

“Bagus lah, IWO kan bisa menampung para wartawan dalam berorganisasi dan membuat program-program yang mampu meningkatkan kapasitas dan integritas para anggotanya,”ungkapnya.

“Harapan saya IWO Kota Bekasi di bawah kepemimpinan bang Iwan ini bisa menjadi contoh bagi organisasi kewartawanan yang lain,”tandasnya.

Choiruman juga menjelaskan terkait gagasannya membentuk yang namanya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi. Menurut dia, Pokja yang dia maksud bukan membentuk organisasi baru.

“Pokja itu bukan membentuk organisasi baru, tapi merupakan wadah dari organisasi kewartawanan yang ada untuk memudahkan komunikasi antara pimpinan dewan dengan sekretariat dewan,”tegasnya.

Sementara Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan yang didampingi sejumlah pengurusnya mengaku mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Kota Bekasi ke sekretariat IWO Kota Bekasi yang sangat sederhana.

“Kami berterima kasih bang Choi mau singgah bersilaturahmi ke kantor IWO Kota Bekasi. Tadi kita banyak ngobrol soal berbagai hal dari mulai kesejahteraan wartawan, program-program kerja para anggota dewan dan lainnya,” pungkasnya. (red)

Baca Juga  Solusi HIV/AIDS, Kang Uu: Nikah dan Poligami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *