Jelang NATARU Kodim 0619/Purwakarta Gencarkan Prokes Disetiap Tempat Obyek Wisata

PURWAKARTA | Jelang NATARU (Hari Natal dan Tahun Baru) Kodim 0619/Purwakarta gencarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap Obyek Wisata yang ada di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta.

Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, menginstruksikan para anggota Babinsa agar meningkatkan himbauan serta menegaskan prokes 5 M di setiap tempat-tempat obyek wisata dan di setiap wilayah desa binaan.

“Mengingat jelang nataru, masyarakat akan lebih banyak beraktivitas di luar rumah seperti berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata,” ucap Dandim 0619/Purwakarta yang akrab disapa Kriz, Senin (20/12/2021).

Menurut Kriz, wabah Covid-19 belum redup hingga saat ini, bila adanya aktivitas jelang Nataru kekhawatiran akan timbulnya cluster baru, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk mencegah transmisi wabah covid-19.

“Pemeriksaan prokes tidak hanya di tempat obyek wisata saja, namun diberlakukan juga di setiap desa binaan, rumah makan dan cafe oleh anggota babinsa kami,” jelasnya.

Lanjut Kriz, pengawasan ketat diprioritaskan di setiap tempat obyek wisata wilayah Koramil tutorial Kodim 0619/Purwakarta, diantaranya; Obyek Wisata Jatiluhur, Obyek Wisata Ujung Aspal, Obyek Wisata Batu Apung, Obyek Wisata GTK Taringgul Tonggoh, Cikao Park dan Obyek-obyek wisata lainnya.

“Pemeriksaan prokes akan terus dilakukan oleh anggota kami guna pencegahan terjadinya klaster covid-19 jelang Nataru. Diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti agar tidak terlalu banyak berkerumun dan terapkan kedisiplinan prokes dimanapun berada,” tegasnya.

Selain itu, Krisz berharap masyarakat harus bisa ikut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah diinstruksikan pemerintah daerah. ”Dari Kita Untuk Kita” semoga Purwakarta terlepas dari belenggu wabah Covid-19 dan cepat berlalu, pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Bendung Air dan Salurkan ke Persawahan, Danpos Koramil 1901/Wny Bantu Keluh Kesah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *