Hari INFANTERI ke-73 Kodim 0619/Purwakarta Gelar Karya Bhakti

PURWAKARTA | Menyambut hari INFANTERI ke-73 Kodim 0619/Purwakarta menggelar Karya Bhakti guna membangun semangat dan mempertahankan bangsa di era globalisasi dari sejarah dan menghargai arti sebuah kemerdekaan serta menghormati para pahlawan terdahulu yang ikut berjuang.

Demikian dikatakan Pelda Marzumi (Danpos Pondok Salam) mewakilkan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, usai melaksanakan giat Karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan Sirnaraga, Jl. Pahlawan, Purwamekar, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (17/12/12).

“Melalui hari INFANTERI, Anggota TNI AD Kodim 0619/Purwakarta bersama masyarakat setempat harus menaburkan benih-benih persatuan demi rasa cinta tanah air, salah satunya menghormati para pejuang pahlawan terdahulu dengan membersihkan sekitaran makam pahlawan tempat peristirahatan terakhir, dan dilanjut mendoakan para pahlawan,” ujar Peltu Marzumi.

Dikatakan Juga, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka HUT ke-73 INFANTERI disebut hari juang kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021. Kegiatan ini pun dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Karya Bhakti ini menjadi sebuah simbol bahwa antara TNI dengan Rakyat masih berjuang bersama melanjutkan perjuangan Pahlawan-pahlawan kita terdahulu. Dengan merawat membersihkan area makam pahlawan ini sebagian bukti kecintaan dan penghormatan kami terhadap para pahlawan,” jelasnya.

Menurut sejarah INFANTERI merupakan cikal bakal terbentuknya tentara di Indonesia yang sering dikenal dengan pasukan jalan kaki berjuang bersama Jenderal Besar Sudirman saat melaksanakan pertempuran di Ambarawa.

“Untuk itulah, sehingga kami memperingati hari INFANTERI bersama masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembabatan rumput liar dan sampah disekitaran Taman Makam Pahlawan,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  Selama Libur Lebaran Perpanjangan SIM di Tutup Sementara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *