Meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Kodim 0619/Pwk Laksanakan Karya Bhakti Renovasi Mushola Semester II Tahun 2021

PURWAKARTA | Wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat baik dibidang sosial maupun pembangunan. Hal itu ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga semakin kokoh dan solid. Kodim 0619/Purwakarta terus membuktikannya salah satunya dengan,” Karya Bakti Untuk Negeri”.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mewakilkan Kapten Arm Gatot Widodo Danramil 1901/Wanayasa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Renovasi mushola semester II tahun 2021, yang bertempat di Kampung Kerajan III dusun 3 Desa Tanjung Sari Kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan terlebih dahulu yang dipimpin Kapten Arm Gatot Widodo Danramil 1901/Wanayasa sebelum renovasi mushola dilaksanakan. Renovasi sarana ibadah ini merupakan perwujudan kepedulian TNI-AD Khususnya Kodim 0619/Purwakarta kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi wahana untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan,
serta merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu gotong – royong dengan warga binaan yang ada di wilayah teritorial Koramil 1901/Wanayasa,” ucap Danramil 1901/Wanayasa pada Selasa (07/12/2021).

Lanjut Danramil, bahwa renovasi sarana peribadatan umat Islam, adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha
Esa ( Allah SWT). Selain itu, mushola yang direnovasi ini sangatlah strategis dengan sarana air bersih sehingga masyarakat bisa berwudhu dengan lancar.

“Semoga Karya Bhakti ini menjadikan motivasi bagi warga untuk lebih meningkatkan lagi kewajiban sebagai umat Islam. Kedepannya pun saya berharap mushola ini bisa lebih dijaga dan dirawat atau terpelihara dengan baik,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Kapten Arm Gatot Widodo Danramil 1901/Wanayasa, Kapten Arm Wahyu c Widodo/Pasiter Kodim 0619/Purwakarta beserta staf, Kepala Desa Tanjungsari Rusmana Wijaya beserta staf desa, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Babinsa perwakilan dari tiap-tiap Koramil, Anggota Linmas dan Masyarakat setempat. (guh)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Kepada Prajurit Tamtama dan Bintara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *