Babinsa Desa Cinangka Koramil 1907/Bungursari Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap III

PURWAKARTA | Serda Nopriansyah Babinsa Desa Cinangka Koramil 1907/Bungursari, Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selama Tiga (3) Bulan Tahap III tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Desa Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Kamis (02/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cinangka Ida D Marliana, Sekdes dan perangkat Desa Cinangka, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cinangka, serta masyarakat penerima BLT-DD.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh Hj Ida D Marliana (Kepala Desa) kepada warga masyarakat Cinangka yang menerima manfaat.

“Monitoring ini agar warga untuk tetap menjaga keamanan dan tidak lupa selalu mengingatkan anjuran pemerintah, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” ujar Serda Nopriansyah.

Di tempat terpisah, Danramil 1907/Bungursari Kapten Arm Witopo mengatakan, bahwa monitoring ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1907/Bungursari di wilayah binaannya masing-masing.

“Babinsa harus memberikan keamanan dan kenyamanan serta mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Serda Nopriansyah menambahkan, dalam kegiatan penyaluran BLT bersumber dari DD Tahap III di Desa Cinangka ini, diserahkan sebanyak 155 Kepala Keluarga (KK) keluarga penerima, dimana setiap warga mendapatkan Rp 300 ribu per bulannya, namun kali ini dibayarkan sekaligus 3 bulan terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember kepada penerima manfaat. Jadi penerima manfaat masing masing mendapatkan Rp 900 ribu per KK.

“Bantuan BLT-DD Tahap III ini, bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa meringankan beban hidup mereka di tengah wabah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga  Markas Komando Polres Purwakarta di Serang, Begini Cara Penanganannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *