Ragam  

Tanam 1000 Pohon, LPM Bersama Pemerintah Desa Cikumpay Gerakan Penghijauan Disetiap Lingkungan RT

PURWAKARTA | Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) dan Pemerintah Desa Cikumpay menggelar kegiatan simbolis Gerakan Menanam 1000 pohon di Kampung Ciwiru Desa Cikumpay Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Minggu (28/11/2021) pagi.

Ketua LPM Desa Cikumpay Abdul Karim Mengatakan, ini adalah program jajaran LPM yang bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Cikumpay.

“Alhamdulillah program kami didukung penuh oleh jajaran pemerintahan desa, terima kasih untuk jajaran pemerintah desa sehingga program kami dapat terserap dan tentunya program gerakan penanaman pohon akan menjadi program secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Adapun, untuk sasaran pohon ini akan kita serahkan ke setiap RT yang berada di wilayah Desa Cikumpay untuk di tanam di masing – masing wilayah lingkungannya,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cikumpay Hj. Rusmiati mengatakan, Program penanaman pohon yang telah dibesut oleh jajaran LPM di Desa Cikumpay perlu di dukung maksimal.

“Tentunya jajaran pemerintah desa sangat mengapresiasi atas terciptanya program gerakan menanam pohon, sebab pohon itu banyak manfaatnya dan juga bagian dari sumber kehidupan. Artinya LPM di desa kami sangat peduli dan mencintai terhadap lingkungan,”tuturnya.

Untuk diketahui acara simbolis Gerakan Penanaman 1000 Pohon, di hadiri oleh H. Ahmad Sanusi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Babinsa Desa Cikumpay dan Seluruh Jajaran Aparat Pemerintah Desa Cikumpay. (red/guh)

Baca Juga  BUNG HATTA Segera Hadir di WISDUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *