Perangi Wabah Covid-19, Koramil 1903/Darangdan Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Teritorial

PURWAKARTA | Kapten Arm Deny, Danramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta beserta anggota Babinsa melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi, bertempat di Bale Sawala Desa Bojong Timur Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Sabtu (27/11/2021).

Danramil 1903/Darangdan Kapten Arm Deny menyampaikan, bahwa vaksinasi akan terus digencarkan dan digelar di wilayah pedesaan. Hal ini guna menyelesaikan target dari pimpinan terkait akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 sebesar 70 persen yang harus tercapai di akhir tahun 2021 ini.

“Kami terus upayakan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah teritorial Koramil 1903, selain target akselerasi percepatan vaksinasi di akhir tahun kami mengajak masyarakat untuk lebih sehat karena vaksin ini adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh agar tubuh punya kekuatan untuk melawan penyakit,” terangnya.

Menurutnya, vaksinasi yang di hadirkan dari Kodim 0619/Purwakarta untuk di wilayah teritorial 1903/Darangdan dengan sasaran 200 orang, dari mulai dosis satu dan dosis dua sedangkan untuk vaksin nya sendiri jenis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Alhamdulillah untuk capaiannya sendiri melebihi dari prediksi, karena antusias warga untuk di vaksin sangat tinggi sehingga untuk jenis Sinovac sendiri dosis satu ada sekitar 378 orang dan dosis dua sekitar 71 orang. Sedangkan jenis vaksin Astrazeneca dosis satu ada 26 orang dan dosis dua 17 orang sehingga jumlah yang tervaksin 492 orang,” katanya.

Tambahnya, bagi yang sudah di vaksin diharapkan harus tetap menjaga protokol kesehatan bila beraktivitas di luar rumah dan semoga dengan adanya antusias masyarakat untuk divaksin ini bisa membatasi penularan sehingga wabah covid-19 bisa segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal seperti dulu lagi. (guh)

Baca Juga  Babinsa 1904 Berikan Rasa Aman Disaat Warga Tertidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *