Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Lingkungan, Bersihkan Bahu Jalan Bersama Masyarakat

PURWAKARTA | Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan bahu jalan dan saluran air di sekitar jalan Kampung Cikakak RT. 10 RW. 05 Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (28/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1902/Plered Kapten Arm Rambat melalui Serka Yedi Sastra W mengatakan, bahwa peran serta TNI dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan saluran air merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaannya.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita dari mulai rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua,” terangnya.

Selain itu, disampaikan bahwa dengan tetap menjaga kebersihan, maka saluran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang oleh nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 1902/Plered khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujarnya.

Tambah Serka Yedi Sastra W mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan kerja bakti ini diharapkan agar dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. (guh)

Baca Juga  Di Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Purwakarta Gelar Potong Tumpeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *